5 Cara Unik Menciptakan Promosi Di Social Media

memilih-media-promosi-untuk-umkm

Banyak UKM yang sudah merambah ke social media. Biasanya mereka melakukan beberapa promosi melalui social media ini. tapi beberapa dari mereka tidak bisa menciptakan strategi promosi melalui social media yang bisa menarik pengguna social media. Berikut ada 5 cara unik untuk menciptkan promosi & membangun marketing di social media :

 

  1. Jadilah Hal yang Unik Mencerminkan Produk Anda

Contoh Nike menunjukkkan pentingnya mengambil pendekatan dengan fans yang unik melalui social media. Nike menggunakan gambar foto atlet olahraga dalam foto tersebut.  Nike berusaha untuk menunjukan bahwa mereka memiliki hubungan yang dekat dan kerja sama dengan sebagian besar atlet yang mereka jadikan sebagai iklan di social media melalui foto tersebut.

Perlu diingat  bahwa setiap upaya pemasaran social media harus konsisten yang mempunyai nilai positif.

  1. Terlibat Interaktif  dengan Follower

Jika Anda ingin melakukan promosi unik di social media, Anda harus melakukan survei pengguna social media. Cari tahu jam berapa pengguna social media, khususnya target follower Anda,  aktif di social media. Setelah Anda tahu, susunlah kampanye marketing tentang info yang berkaitan dengan produk Anda, libatkan follower Anda untuk membangun percakapan interaktif.

Misalnya melakukan interaktif tentang memberikan pertanyaan pilihan tentang produk yang sering digunakan oleh fans Anda, dengan melakukan pertanyaan tersebut Anda bisa tahu mengenai produk Anda yang sering digunakan oleh konsumen Anda.

  1. Anda Harus Punya Tim Khusus

Untuk menciptakan kampanye pemasaran online di social media Anda harus membangun tim khusus yang menguasai bidang tersebut untuk social media seperti Twitter, Facebook, dan web perusahaan Anda.

  1. Gunakan Platform Selain dari Twitter & Facebook

Penelitian telah menunjukkan bahwa Facebook memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, sedangkan Twitter memiliki 200 juta pengguna lebih.

Jadi jelas dalam menciptakan kampanye, Anda harus aktif di kedua social media tersebut. Namun, bukan berati Anda melupakan situs social media lainnya, seperti Youtube, Google, dan social media yang sudah banyak digunakan oleh pengguna.

  1. Promosikan Produk jangan Berlebihan

Perlu diingat bahwa social media diciptakan bukan hal utama untuk mencari untung terus beriklan. Social media itu adalah sebuah alat yang akan memungkinkan orang untuk terhubung dan berbagi konten yang mereka sukai.

Jadi cukup mudah untuk memahami pengguna social media,  rata-rata pengguna social media tidak suka di bombardir dengan banyaknya iklan yang tampil.  Di social media tidak melulu promosi, Anda harus mengedukasi dan berbagi hal-hal yang bermanfaat.

Credit Picture : http://www.janekgwizdala.com , www.wizardtechconsulting.com

Sumber : PortalPengusaha.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s