Kendala Umum Memulai Bisnis Online

Media Promosindo

Memulai bisnis secara online tidak ada bedanya dengan bisnis secara offline, selain membutuhkan modal materi, dalam bisnis di internet juga seharusnya setiap individu paling tidak memiliki sedikit kehandalan dari setiap masing-masing jenis bisnis online yang bakal di geluti. Secara umum, kendala utama dalam memulai usaha bisnis online adalah :

– Koneksi Internet

Mungkin bagi yang tinggal di kota besar, internet bukanlah menjadi suatu kendala yang berarti, namun menjadi kendala terbesar bagi mereka yang tinggal di tempat dimana jaringan Internet masih jauh di bawah standart.

– Penguasaan Bahasa Asing

Kendala terbanyak dan paling umum dimiliki oleh para pemula bisnis online yaitu faktor penguasaan bahasa asing atau inggris. Walaupun ada saja solusi untuk mengatasi masalah tersebut seperti dengan memakai jasa penerjemah namun tetap saja tidak akan maksimal usaha yang dilakukan karena sifat ketergantungan secara terus-menerus tidak akan bisa menjamin totalitas hasil usaha akan terwujud secara maksimal.

– Kemampuan dan Tekad

Tekad saja alias modal nekat serta kemauan hasrat tinggi tidaklah cukup untuk sukses dalam bisnis internet tanpa memiliki kemampuan atau salah satu keahlian dasar dari seluruh cakupan yang dibutuhkan sebagai penunjang. Dalam hal ini adalah hal-hal yang merupakan bagian dari faktor yang harus setidaknya sedikit terpenuhi sebagai kelengkapan atau materi modal skill di bisnis online.

Anda ingin berbisnis online tapi gaptek ? tidak masalah jika anda melakukan sepenuh hati dan terbuka untuk belajar hal baru. Dan semua bisa anda dapatkan di internet.

Sumber : ArtikelBisnisOnline.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s