Pilih Emas Batangan atau Perhiasan

Bingung membeli emas batangan atau perhiasan untuk investasi. Ini penjelasannya.

Media promosindo

Menyimpan emas untuk tujuan investasi sebaiknya dalam bentuk keping atau batangan mulai dari 1 gram hingga 1 kg. Emas yang bisa dibeli di PT Aneka Tambang (Antam) atau toko-toko emas tertentu ini tidak dikenakan biaya pembuatan.

Jika punya uang lebih, membeli emas dalam ukuran yang lebih berat bakal lebih murah. Antam juga akan menyertakan sertifikat untuk menjamin keaslian dan kemurnian. Simpan baik-baik sertifikat ini. Guna menjamin keamanan, simpan emas Anda dalam boks penyimpanan barang-barang berharga yang bisa disewa dari bank pemerintah maupun swasta.

Sementara bila Anda membeli emas perhiasan umumnya dikenakan biaya pembuatan sehingga harganya bakal lebih mahal.  Sementara jika dijual kembali, harganya justru lebih murah dibandingkan dengan emas batangan, karena  ada biaya peleburan. Emas perhiasan ini dalam jangka panjang  modelnya juga bakal ketinggalan zaman, akibatnya harganya semakin jatuh.

Jika Anda tidak mempunyai cukup dana, beberapa bank dan Pegadaian memfasilitasi dengan cara mencicil. Hati-hati dengan gadai emas, karena potensi keuntungan akan di dapat bila harga emas terus meningkat, padahal dalam kenyataannya harga emas naik-turun dalam kurun waktu tertentu.

Sumber  : IdeBisnis.biz

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s